Menu

Angka Kemiskinan Agam Berkurang 0,73 Persen

  Dibaca : 132 kali
Angka Kemiskinan Agam Berkurang 0,73 Persen

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten secara bertahap terus melakukan upaya penanggulangan kemiskinan melalui program-program pro rakyat. Sesuai data BPS tahun 2018, tingkat presentase kondisi kemiskinan di Agam telah mengalami penurunan 0,73 persen.

Mencermati kondisi tersebut diperlukan strategi dan inovasi untuk percepatan penanggulangan kemiskinan. Salah satunya Bappeda Agam yang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Program Penanggulangan Kemiskinan 2020, Kamis (31/1) di Lubuk Basung.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Jetson, usai membuka acara tersebut, kepada AMCNews.co.id, mengatakan rakor penyusunan program penanggulangan kemiskinan bertujuan untuk menyatukan persepsi program kerja antar OPD terhadap program-program penanggulangan kemiskinan.

“Sehingga diharapkan target pelaksanaan program, kebijakan, anggaran dan regulasi yang terintegrasi dalam pencapaian target daerah terhadap penekanan angka kemiskinan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penanggulangan kemiskinan memerlukan strategi dan inovasi yang tepat dan berkelanjutan yang dibangun secara bersama-sama oleh seluruh elemen.

Sejalan dengan visi misi Kabupaten Agam, kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas utama. Adapun motivasi yang ingin dibangun adalah dengan memberdayakan masyarakat kurang mampu berbasis potensi lokal.

“Dengan memberdayakan masyarakat miskin melalui potensi lokal yang ada di nagari masing-masing diharapkan akan menambah pendapatan dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat itu sendiri. Saya yakin, hal ini akan berdampak positif untuk ke depannya,” terangnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional