Menu

HAB Kemenag. RI Ke-73 Ditahun Politik Perkokoh Persatuan – Persaudaraan

  Dibaca : 189 kali
HAB Kemenag. RI Ke-73 Ditahun Politik Perkokoh Persatuan – Persaudaraan

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, menggelar upacara bendera memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke -73, bertemakan ” Jaga Kebersamaan Umat”, di halaman kantor Bupati Agam, Kamis, (3/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Doktor Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah bertindak sebagai inspektur upacara.

Bupati Agam mengatakan, berdirinya Kementrian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat agar kian naik peringkat, tetap dan terus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat.

“Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat,” ujarnya.

Dikatakan, melalui peringatan HAB Kementrian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UU Dasar 1945, terutama sila ketuhanan yang maha esa pada pembukaan dan pasal 29 UU Dasar Negara Rapublik Indonesia.

“Negara kita berdasarkan Pancasila, tidak sekedar jaminan untuk mengamalkan ajaran agama yang dilindungi Negara, bahkan kebijaksanaan pemerintah, tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah Agama,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Doktor Indra Catri mengatakan, sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini, Pemkab Agam mengajak seluruh jajaran Kemenag, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, untuk semua kelompok serta golongan kepentingan.

“Hindari perpecahan, hilangkan kebencian, perkokoh persatuan dan persaudaraan,” ulasnya.-(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional