Menu

Tindaklanjut Himbauan Bupati, Ribuan Masyarakat Tiku Ikuti Muhasabah

  Dibaca : 760 kali
Tindaklanjut Himbauan Bupati, Ribuan Masyarakat Tiku Ikuti Muhasabah

AMCnews.co.id — Ribuan masyarakat Kecamatan Tanjung Mutiara, ikuti tabligh akbar dan muhasabah di lapangan bola pasia tiku, dalam rangka menindaklanjuti himbauan Bupati Agam tentang pergantian tahun baru Masehi di daerah itu.

Kegiatan ini dikunjungi tim II SKP2D yang dipimpin Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah dan beberapa kepala OPD. Kunjungan juga dilakukan di masjid Babusalam Kecamatan Ampek Nagari dengan kegiatan yang sama.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan Satria mengatakan, kegiatan ini bukan untuk peringatan tahun baru, tetapi sebagai alternatif dalam menindaklanjuti himbauan bupati untuk mengantisipasi terjadinya perbuatan negatif di malam tahun baru.

“Jika dilihat beberapa tahun lalu pergantian tahun jadi ajang perusakan moral anak yang tidak ada esensinya dan kita sudah tiga tahun mengantisipasi hal itu,” ujarnya.

Apalagi Agam dengan visi Agam Madaninya, dipertegas kembali dengan himbauan bupati untuk tidak membuka objek wisata di malam tahun baru.

Menindaklanjuti himbauan itu, juga dibentuk tiga tim SKP2D yang dipimpin Bupati, Wabup dan Sekda Agam, tim berkeliling keseluruh kecamatan untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat.

“Jika ada acara berpotensi negatif kita akan ingatkan, kalau masih dilaksanakan langsung diturunkan satgas lain dan ditindak sesuai koridor yang ada,” tegasnya.

Dengan demikian, maknailah pergantian tahun dengan kegiatan positif seperti tausiyah, muhasabah, dzikir dan banyak lainnya, sehingga diharapkan kegiatan hura-hura tidak lagi jadi kebiasaan bagi masyarakat.-
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional