Nagari Garagahan Gelar Kegiatan Keagamaan di Malam Tahun Baru

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Pemerintah Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, akan gelar kegiatan keagamaan pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

Sesuai rencana kegiatan keagamaan yang dilaksanakan akan diawali dengan shalat isya berjamaah, baca ayat suci Al-Quran bersama, dzikir bersama dan muhasabah.

Pj Walinagari Garagahan, Marlius, Jum’at (28/12) mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati Agam Nomor : 400/933/kesra/XII/2018 tentang pergantian tahun baru masehi di Kabupaten Agam.

“Untuk itu, kami bersama seluruh unsur yang ada di nagari bermaksud akan mengadakan kegiatan keagamaan di malam pergantian tahun Masehi,” ujarnya.

Rencananya kegiatan itu dilaksanakan di Mesjid Raya Garagahan, dengan melibatkan seluruh masyarakat mulai dari Jorong I sampai Jorong IV.

Ketua MUI Nagari Garagahan, Endri S.Pdi DT Rangkayo Tanpahlawan menambahkan, bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di malam pergantian tahun baru, juga bertujuan untuk menghindarkan para generasi muda kita di Garagahan terhadap kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan keagamaan yang dipusatkan di satu tempat, anak kemenakan kita tidak lagi berkeliaran di malam tahun baru.” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KAN Nagari Garagahan, Mulyadi S.Pd DT Siaga demi suksesnya acara ini diminta seluruh ninik mamak dan para orang tua untuk mengingatkan anak dan kemenakan, agar tidak mengadakan kegiatan apapun yang tidak beemanfaat selain kegiatan keagamaan di malam tahun baru. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *