Menu

Kapasitas Aparatur Penentu Sukses Pelayanan Publik

  Dibaca : 143 kali
Kapasitas Aparatur Penentu Sukses Pelayanan Publik

AMCNews.co.id. Puluhan aparatur pemerintah kecamatan, mengikuti pelatihan peningkatan pelayanan publik, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam, di hotel Sakura Syari’ah, Rabu (19/12).

“Kegiatan ini patut diberikan apresiasi yang tingggi karena urgensinya berkenaaan langsung dengan salah satu fungsi pokok pemerintah, yaitu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, saat membuka acara pelatihan.

Dikatakan, kualitas pelayanan publik yang diberikan pemerintah kepada masyarakat merupakan representasi dari kualitas penyelenggaraan pemerintah,” Pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya konkrit pemerintah Kabupaten Agam, dalam meningkatkan pengetahuan, kompetensi serta keterampilan aparatur pemerintah di kecamatan dalam melayani masyarakat,” ujarnya lagi

Ia menjelaskan, kapasitas aparatur merupakan elemen penentu keberhasilan pelayanan publik, apapun keterbatasan yang ada pada elemen lain, seperti keterbatasan sarana, fasilitas penunjang, kondisi wilayah dan lain sebagainya, akan dapat teratasi jika aparatur pemberi pelayanan memiliki kapasitas yang baik dengan memunculkan inovasi-inovasi dan selalu berorientasi pada kepuasan penerima layanan publik.

“Oleh karena itu, pada pelatihan ini juga diikut sertakan petugas pelayanan pada kantor camat yang merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan publik di tingkat kecamatan,” ulasnya (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional