TdS 2018, Polres Agam Kerahkan 396 Personil Pada Etape 4

  • Bagikan

AMCnews.co.id.- Polisi Resor (Polres) Agam, melakukan pengamanan ekstra dalam pelaksanaan Tour de Singkarak 2018, pada etape 4 yang akan melintasi dan finis di daerah itu, Rabu (7/11).

Kaplres Agam, AKBP Ferry Suwandi, SIK menyebutkan, dalam pengamanan pihaknya mengerahkan sebanyak 396 personil yang tergabung dari Polri 306 personil, TNI 30 personil, Satpol PP Agam 30 personil dan Dishub Agam 30 personil.

“Personil ditempatkan pada 196 titik yang diperkirakan menghambat rute sepanjang etape 4 di wilayah hukum Polres Agam diantaranya, di wilayah Kecamatan Tanjung Mutiara,” ujar Ferry Suwandi, saat pimpin apel gelar pasukan, di halaman kantor Bupati Agam, Senin (5/11).

Dalam hal ini, pihaknya akan menyampaikan pada walinagari dan wali jorong, tokoh adat serta tokoh masyarakat agar warga yang memiliki ternak supaya ternaknya diamankan selama jalur disterilkan.

Tidak hanya itu, personil juga mengantisipasi terhadap antusias warga yang ikut menyaksikan ivent berskala internasional ini, terutama pada areal Kota Lubuk Basung dan pusat keramaian lainnya seperti pasar.

Pihaknya berharap agar personil saling berkoordinasi dan bersinergi dalam pengamanan khususnya di finis, karena rasa ingin tau penonton siapa pemenang etape 4 ini pasti ada, yang nantinya dikuatirkan mempengaruhi rute.

“Menurut SOP nya, jalan mulai disterilkan satu jam setelah star hingga para pembalap sampai garis finis di Ambun Pagi, Kecamatan Matur,” ujarnya.

Disebutkan, dalam pengaman pihaknya belajar pada insiden yang terjadi pada etape sebelumnya, di mana pada etape 4 diharapkan tidak terjadi peristiwa serupa yang dapat membahayakan keselamatan peserta dan warga yang menonton.

“Mari laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, jaga kekompakan dan keselamatan, sukses kegiatan merupakan kesuksesan daerah, gagal merupakan kegagalan kita semua,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.