Wabup Agam Buka Liga Nagari Pool A di Salareh Aia

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, buka secara resmi liga nagari pool A di Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Sabtu (3/11).

Di mana, liga nagari ini sudah dilaunching Wakil Bupati Agam, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, 24 Oktober 2018 dengan terbagi empat pool yakni, pool A, B, C dan D.

Pool A dipertandingkan di Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan 3 November 2018, pool B di Nagari Matur Mudiak, Kecamatan Matur 4 November 2018, pool C di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Pua 5 november 2018 dan pool D di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang 2 November 2018.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan Satria mengatakan, bahwa liga nagari ini bertujuan untuk menghidupkan kembali lapangan olahraga di pelosok nagari, sehingga generasi dapat menyalurkan bakatnya dan terhindar dari perbuatan negatif dengan kesibukan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, Wabup Agam itu juga menilai iven yang dilaunchingnya itu sebagai ajang silaturahim, karena saat ini di media sosial banyak orang yang sendiri ditengah keramaian, karena disibukkan oleh adroid atau gadget.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap silaturahim terus terjaga, karena sebagai umat muslim dan orang minang silaturahim harus kuat supaya terciptanya kekeluargaan antar sesama,” ujarnya.

Meski demikian, Wabup mengingatkan untuk liga nagari pemainnya harus anak nagari itu sendiri, karena melalui mereka lah potensi nagari akan tumbuh seperti, terciptanya bibit atlet dan menjadi kesempatan juga baginya menunjukkan prestasi khususnya di cabang sepak bola.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar, karena banyak menfaatnya untuk berikan kebaikan pada nagari dan generasi,” ucapnya.

Sebelum pertandingan pertama pada pool A, diawali dengan pertandingan eksibisi antara tim Pemkab Agam dengan tim perangkat nagari se kecamatan Palembayan, di mana dalam hal ini dimenangkan tim perangkat nagari dengan skor 3-1. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *