Menu

Banjir Warga Pilubang Goro Massal Benahi Jalan Rusak Akibat Banjir

  Dibaca : 218 kali
Banjir Warga Pilubang Goro Massal Benahi Jalan Rusak Akibat Banjir

AMCNews.co.id — Ratusan warga dusun Pilubang, jorong Jorong Puduang Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari gelar gotong royong massal, benahi ruas jalan yang rusak akibat banjir, Minggu,(28/10).

Goro massal yang bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda itu,dibanjiri ratusan warga setempat, bahkan beragam material yang dibutuhkan sepenuhnya berasal dari partisipasi warga termasuk konsumsi peserta goro.

Menurut Camat Ampek Nagari Roza Seflidayanti, yang ikut dalam goro massal itu menyebutkan, ruas jalan kabupaten di Pilubang yang kondisinya tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 akibat banjir beberapa waktu lalu diinisiasi warga untuk dibenahi bersama.

Gotong royong massal dipimpin pemuda Pilubang Jondri Efendi, dusun, walinagari dan tokoh masyarakat dengan total swadaya masyarakat diperkirakan mencapai Rp29 juta, yang berasal dari beragam sumbangan dan partisipasi masyarakat setempat.

Kegiatan itu membanggakan, sebut Roza, karena partisipasi masyarakat dengan budaya goro ini masih kental bahkan mengakar karena buadaya ini mulai jarang terlaksana.

Bahkan yang menarik, tambah Roza, pemuda dan masyarakat setempat justru menerapkan hukuman sosial bagi warga yang tidak hadir goro,” ini positif dan akan terus kami dorong,” sebut camat Ampek Nagari itu.

Goro massal yang membenahi ruas jalan yang rusak parah akibat hujan lebat dan banjir beberapa waktu lalu tuntas menjelang sore ini karena banyaknya peserta goro ikut bergabung.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional