Menu

Camat Baso Bongkar Tanggul di Jalan Kabupaten

  Dibaca : 177 kali
Camat Baso Bongkar Tanggul di Jalan Kabupaten

AMCNews.com — Pemerintah kecamatan dan nagari di kecamatan Baso,targetkan pembersihan polisi tidur (tanggul ) di sepanjang ruas jalan kabupaten di berbagai titik, untuk memberi kenyamanan pada seluruh pengguna jalan.

Pembongkaran tanggul-tanggul yang membelintang ditengah jalan itu, dilakukan, karena keberadaan tanggul yang dibangun banyak menganggu aktifitas pengguna jalan, juga akan merugikan masyarakat.

Pembongkaran tanggul dilakukan di wilayah nagari persiapan Sungai Cubadak, kecamatan Baso, dimana pemerintah kecamatan bersama jajaran pemerintah nagari dibantu masyarakat melalukan pembongkaran tanggul-tanggul di sepanjang ruas jalan kabupaten di wilayah itu. Tercatat sudah 10 sudah berhasil dibongkar bersama masyarakat, dan ditargetkan seluruh ruas jalan kabupaten di wilayah kecamatan Baso bebas tanggul.

Menurut Surya Wendri, camat Baso- pembongkaran tanggul-tanggul yang sengaja dibangun sebelumnya, membelintang di tengah jalan, sengaja dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama masyarakat.

Mayoritas ruas jalan di kecamatan Baso cukup banyak tanggul yang dibangun warga sebelumnya, mengganggu pengguna jalan, bahkan banyak masalah yang muncul dengan adanya polisi tidur tersebut, walau sebelumnya, rujuan pembangunan tanggul itu, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena banak pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Hal itu sudah disepakati bersama masyarakat, seluruh tanggul harus dibersihkan, sehingga bisa memberi kenyamanan pengguna jalan, sementara untuk antisipasi keamanan dan potensi
kecelakaan lalulintas, sudah dilakukan beberapa strategi bersama masyarakat setempat,” jelas Surya Wendri.-AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional