Menu

Tim Kementrian Pariwisata RI Kunjungi Nagari Lawang

  Dibaca : 418 kali
Tim Kementrian Pariwisata RI Kunjungi Nagari Lawang

AMCNews.co.id–Kenagarian Lawang, kecamatan Matur, kabupaten Agam, kedatangan tamu dari tim penilai Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI), dalam rangka penilaian desa wisata tingkat nasional, di halaman kantor Walinagari Lawang, Selasa (4/9).

“Di Sumatera Barat, kabupaten Agam selalu masuk daftar lomba tingkat nasional,” ujar Kusmayadi, salah seorang tim juri penilai dari Kementrian RI

Kusmayadi mengatakan, apa yang akan pihaknya nilai itu, bagaimana pariwisata ini bisa tumbuh dan seberapa besar manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Hal ini dapat dilihat dari beberapa orang di daerah itu yang memperoleh pendapatan dan banyak usaha baru yang tercipta dari kunjungan masyarakat ,” ujarnya.

Ditambahkan, selain ekonomi masyarakat, pihaknya juga menilai dari non-ekonomi diantaranya, sosial, budaya, kebersihan, kuliner, dan keamanan bagi pelaku wisata yang berkunjung di daerah tersebut.

Jelasnya, pariwisata itu selain menyajikan sesuatu juga menyampaikan sesuatu dari objek wisata di daerah tersebut, dan memberikan manfaat yang besar bagi pelaku wisata.

Disampaikan, pihak dari tim juri menseleksi 60 desa wisata yang masuk dalam kategori dari 25 provinsi, kenagarian Lawang masuk dalam 10 besar.

“Pemenang tahun ini akan dibawa ke Tailand untuk dikompetisikan ke tingkat Asean,” ulasnya

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional