Menu

JERIPA di Matur Beri Dampak Positif Pada Masyarakat

  Dibaca : 226 kali
JERIPA di Matur Beri Dampak Positif Pada Masyarakat

AMCnews.co.id — Jelajah Rimbo Pesona Alam Puncak Lawang (JERIPA) yang digelar Ikatakan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat, Minggu (2/9), medapat dukungan penuh dari kalangan masyarakat khususnya pedagang.

Kenapa tidak, sekitar 1.700 peserta yang ikut dari berbagai daerah dan provinsi berdatangan ke objek wisata puncak lawang, secara langsung mereka akan belanja kepada masyarakat.

Salah seorang pedagang harian, Sumiarti mengaku ada perubahan dalam berjualan dengan digelarnya kegiatan itu, karena biasanya kedai yang ditempatinya tidak terlalu ramai dikunjungi disamping hari-hari tertentu.

“Namun, dengan digelarnya iven itu, pagi warung sudah ramai didatangi untuk beli sarapan, minuman dan kebutuhan lainnya,” ujar Sumiarti saat berbincang di warungnya.

Menurutnya, kalau banyak iven yang digelar akan mampu menunjang perekonomian masyarakat, karena yang datang tidak hanya masyarakat Agam, tetapi daerah lain bahkan luar Sumatera Barat.

Secara pribadi Sumiarti sangat mendukung kegiatan itu, karena ada dampak positifnya kepada masyarakat khususnya pada pedagang dalam peningkatan perekonomian.

Tidak hanya Sumiarti, pedagang lain juga merasakan dampaknya pada penghasilan jualannya, seperti salah seorang penjual es, Samsul mengaku ada peningkatan terhadap pembeli, tidak hanya peserta iven, tetapi juga masyarakat yang menonton.

“Peningkatan penjualan belum dihitung, tetapi ada peningkatan dari hari biasa, tambah lagi cuaca yang mendukung untuk jualan es,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus ITA Sumbar, Jon Mudahar menyebutkan, kegiatan itu diangkat tidak hanya untuk kesenangan peserta, tetapi juga untuk berikan dampak positif pada masyarakat dengan banyaknya orang yang berkunjung.

“Pesertanya tidak hanya dari Sumbar saja, bahkan sampai ke pulau jawa dan provinsi lain, secara langsung mereka pasti belanja kepada masyarakat yang berjualan,” ujarnya.

Dengan demikian, hampir semua daerah di Sumbar meminta kegatan itu digelar didaerahnya, karena masyarakat sudah merasakan dampak pada perekonomiannya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional