Menu

Pelayanan Jemput Bola Administrasi Penduduk di Baso

  Dibaca : 178 kali
Pelayanan Jemput Bola Administrasi Penduduk di Baso

AMCNews.co.id — Untuk memberi kemudahan dan pelayanan optimal dokumen kependudukan bagi masyarakat, camat Baso minta tim Disdukcapil Agam lakukan pelayanan jemput bola ke kecamatan Baso, Sabtu, (1/9).

Kegiatan pelayanan yang dipusatkan dikantor camat Baso tersebut, sepanjang Sabtu, berhasil menyelesaikan 151 dokumen kependudukan, masing-masing cetak KK 53, etak Akta Kelahiran 58 dan rekam KTP 40 dokumen.

Camat Baso Surya Wendri menyebutkan, pihaknya sengaja meminta jadual pada Disdukcapil Agam untuk memberikan pelayanan jemput bola ke kecamatan Baso untuk membantu masyarakat.

Pasalnya, sesuai regulasi yang ada setiap dokumen kependudukan harus diurus langsung ke Lubukbasung, sementara nagari dan kecamatan hanya bisa menyelesaikan beberapa item dokumen dan rekomendasi.

Pelayanan langsung di lapangan itu akan sangat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan mereka, tidak mengeluarkan biaya besar untuk transportasi, bisa cepat selesai dan tidak antri begitu lama kalau harus mengurus ke Lubukbasung yang jaraknya sangat jauh dari Baso.

” Kami sangat berterimakasih pada Disdukcapil Agam yang menurunkan tim ke lapangan, sehingga masyarakat kami terlayani dengan cepat dan mudah, ” sebut Surya Wendri lagi.

Program layanan jemput bola pengurusan dokumen kependudukan ke kecamatan dan nagari oleh Disdukcapil Agam itu sudah cukup lama dilakukan sesuai permintaan dari pemerintah nagari atau kecamatan.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional