Menu

SMAN 2 Lubuk Basung Gelar Open Turnamen Basket Ball ke-9 Tingkat Sumbar

  Dibaca : 236 kali
SMAN 2 Lubuk Basung Gelar Open Turnamen Basket Ball ke-9 Tingkat Sumbar

AMCnews.co.id — SMA Negeri 2 Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar Open Turnamen Basket Ball ke-9, tingkat Sumatera Barat, mulai 27 Agustus sampai 3 September 2018.

Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Burhasman, didampingi Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, M. Mustafa Kamil, turut dihadiri Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur dan lainnya.

Ketua Pelaksana Open Turnamen Basket Ball ke-9, Afis Nur Salam di SMAN 2 Lubuk Basung, Selasa (28/8) mengatakan, kejuaraan itu diikuti 27 tim terdiri dari 15 tim putra dan 12 tim putri yang berasal dari 14 sekolah di Sumbar.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi OSIS SMAN 2 Lubuk Basung, di mana tahun ini pesertanya menurun dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan itu diangkat selain ajang bersilaturahmi, juga untuk menyalurkan bakat siswa sehingga lahir atlet berbakat di sekolah, ciptakan jiwa spotifitas dan mengisi aktivitas siswa agar tidak terlibat perbuatan menyimpang.

Dijelaskan, peraih juara I akan mendapatkan tropi bergilir Bupati Agam, tropi lepas dan tabanas, juara II dan III tropi lepas dan tabanas.

“Pada 2017, juara satu putra diraih SMA Adabiah Kota Padang dan juara satu putri diraih SMA Pembangunan Kota Padang,” ujarnya pula.

Kepala SMAN 2 Lubukbasung, Muhammad Mustafa Kamil berharap, kegiatan itu berjalan dengan baik sampai selesai dan tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa lainnya.

“Semoga kegiatan itu dapat terlaksana setiap tahunnya, karena iven tersbeut merupakan salah upaya untuk menyalurkan bakat siswa khususnya di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut Kepala SMAN 2 Lubuk Basung itu, melalui kegiatan itu sekolah dapat mencari bibit atlet yang akan di mainkan pada iven lebih besar dimasa mendatang.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional