Menu

Budidaya Hidroponik di Pekarangan Kantor Camat Sungai Pua

  Dibaca : 201 kali
Budidaya Hidroponik di Pekarangan Kantor Camat Sungai Pua

AMCNews.co.id — Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam buat terobosan baru dengan mengembangkan budidaya sayuran sistim hidroponik di pekarangan kantor camat. Hal itu dinilai efektif, untuk mendorong pengembangan potensi perkebunan di wilayah tersebut.

Budidaya sayuran sistim hidroponik di pekarangan kantor camat tersebut, salah satunya mendorong pengembangan potensi sayuran di kecamatan Sungai Pua, memanfaatkan lahan relative kecil dan efisien.

Camat Sungai Pua Syahrizal menjawab AMCNews.co.id, menyebutkan, pengembangan budidaya sayuran sisti hidroponik yang sudah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa berkembang dengan baik.

Dijelaskan, budidaya sistim hidroponik baik saturan atau jenis tanaman lain, sangat efektif dan tidak membutuhkan biaya dan tenaga yang banyak.

Pasalnya, dengan pengembangan budidaya sistim hidroponik, ada 4 kemudahan dan efiensi yang bisa dilakukan bahkan bisa mengatasi masalah yang selama ini dihadapi petani, diantaranya tidak membutuhkan areal yang luas, cukup di belakang atau di halaman rumah, sesuai implementasi Agam menyemai, memanfaatkan pekarangan dan bekalangan rumah untuk tanaman produktif.

Kemudian, tidak menggunakan pupuk buatan dan pestisida, produk sayuran yang dihasilkan organic, dan tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak , “ bahkan hal ini, bisa menjadi media hiburan dan kesehatan dalam keluarga, “ sebut Syahrizal.

Bahkan, pihaknya sudah membangun kebun hidpronik percontohan bagi masyarakat Sungai Pua di pekarangan kantor camat Sungai Pua, dan saat ini sudah hampir panen, dengan tanaman sayuran yang subur.

Program budidaya sayuran sistim hidroponik percontohan di kantor camta Sungai Pua itu sengaja dibangun pihaknya, untuk mendorong pengembangan dan budidaya sayuran yang lebih efektif dan efisien di wilayah tersebut, mengingat kecamatan Sungai Pua, merupakan salah satu kawasan penghasil sayuran terbesar di kabupaten Agam.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional