HUT RI ke-73 Ampek Angkek Diwarnai Lomba Taharah Mesjid

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Semarak HUT RI ke-73 di kecamatan Ampek Angkek, kabupaten Agam betul-betul berwarna. Tak hanya beragam lomba olahraga, seni dan keahlian bernuansa kebersamaan, tapi juga PHBN kecamatan juga menggelar berbagai acara keagamaan.

Seperti halnya Rabu,(15/8), camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik buka lomba taharah masjid di seluruh nagari yang ada di kecamatan tersebut.

Proses penilaian dilakukan selama dua hari Senin-Selasa,(13-14/8) oleh tim penilai dari pemerintah kecamatan dan KUA Ampek Angkek, yang melakukan penilaian terhadap utusan 1 mesjid per nagari, sebagai perwakilan nagari.

Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik menyebutkan, taharah masjid sangat penting dalam upaya memakmurkan masjid, dalam upaya menstimulus jamaah masjid agar selalu peduli dan memperhatikan kebersihan dan keindahan rumah ibadah di wilayah masing-masing.

“ Rumah ibadah bersih dan indah, akan membuat nyama dna betah para jamaah sehingga ibadah bisa dilakukan dengan maksimal,”sebutnya.

Lomba taharah masjid itu, mendapat respon luar biasa banyak kalangan. Bahkan beberapa tokoh masyarakat setempat menyebutkan, lomba yang digelar memotivasi seluruh unsur masyarakat untuk membangun peduli kebersihan dan keindahan masjid, sebagai sentral kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan .

(AMC04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *