Menu

Besok, Bupati Agam Lantik PJ Wali Nagari Persiapan Tigo Koto Silungkang Timur

  Dibaca : 219 kali
Besok, Bupati Agam Lantik PJ Wali Nagari Persiapan Tigo Koto Silungkang Timur

AMCnews.co.id — Besok, Senin (13/8), Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, berencana melantik Suherman sebagai pejabat nagari persiapan Tigo Koto Silungkang Timur, Kecamatan Palembayan.

Kabag Humas Setda Agam, Hilton menjawab AMCnews.co.id, di Lubuk Basung menyebutkan, pelantikan menurut jadual akan berlangsung pukul 14.00 WIB, di halaman kantor wali nagari persiapan.

“Dengan demikian, masyarakat diharapkan agar dapat menghadiri prosesi pelantikan, sebagai wujud semangat dalam menyambut Nagari Tigo Koto Silungkang Timur,” ujarnya.

Hilton menjelaskan, pedoman penyelenggaraan nagari persiapan ini, Pemkab Agam mengacu kepada Permendagri Nomor 1 tahun 2017, tentang penataan desa yang ditindak lanjuti dengan peraturan Bupati Agam nomor 48 tahun 2017.

Sehingga, selama kurun waktu dua tahun, Pemkab Agam sudah meresmikan 11 nagari persiapan yang berasal dari tujuh nagari induk.

“Jumlah ini termasuk dengan nagari persiapan Tigo Koto Silungkang Timur yang merupakan pemekaran dari Nagari Tigo koto Silungkang,” ujarnya.

Disebutkan, pihaknya menyadari pemekaran nagari itu dilakukan melalui proses panjang sejak tahun 2017, yang turut ditunjang oleh keinginan yang kuat dari masyarakat dan kerjasama serta dukungan dari semua unsur.

“Diharapkan pelantikan PJ walinagari persiapan dapat berjalan dengan lancar dan didukung penuh oleh masyarakat,” ujarnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional