Mahasiswa KKN Gelar Lomba Tahfiz Qur’an di Baso

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, gelar lomba Tahfiz Qur’an tingkat anak-anak dan remaja, di Masjid Muslimin, Nagari Salo, Kecamatan Baso, Minggu (12/8).

Lomba yang diikuti 80 peserta itu, dibuka Camat Baso, Surya Wendri dengan mengusung tema “membangun dan menumbuh kembangkan generasi muda yang Qur’ani”.

Kegiatan itu didukung penuh oleh masyarakat Salo, dimana kegiatan tersebut sejalan dengan gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemkab Agam tahun lalu, disamping peringati HUT RI ke-73.

Camat Baso, Surya Wendri mengapresiasi gebrakan mahasiswa KKN UIN Padang tersebut, di mana keberadaan mahasiswa ini sangat dinanti untuk mengembangkan ilmunya ditengah masyarakat.

“Gebrakan yang dibuat yakni, lomba Tahfiz Qur’an tingkat anak-anak dan ramaja, yang nantinya diharapkan dapat mendorong generasi jadi anak Qur’ani,” ujarnya.

Menurutnya, sejak mahasiswa melaksanakan KKN di Baso, sudah banyak menggelar kegiatan baik pemberdayaan masyarakat bidang pendidikan maupun keagamaan.

Disebutkan, mahasiswa KKN sejak 16 Juli sampai 21 Agustus 2018 sebanyak 30 orang, diharapkan sampai akhir pelaksanaan KKN dapat membantu pemerintah lahirkan gebrakan baru demi kecerdasan anak bangsa.

“Namun, sebelumnya kita berterimakasih kepada mahasiswa yang sudah mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat, semoga apa yang dilakukan ini awal dari kesuksesan bagi meraka,” ujarnya.

“Apabila tahun depan Baso dipercayakan lagi sebagai tempat KKN, kita siap menampung dengan hati suci muko nan janiah”,” ulasnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *