Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Quran Koto Kaciak

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako nan Putiah melepas pawai 43 santri khatam Qur’an di 3 MDA yang ada di kenagarian Koto Kaciak, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Minggu (12/8).

Acara khatam Quran tersebut disambut antusias para santriwan dan santriwati yang diarak keliling kampung, dengan dimeriahkan tambua tansa, drum band, serta silat untuk penyambutan Bupati Agam

Tidak hanya itu saja, para peserta khatam Quran selain memakai pakaian khatam, pawai itu semakin meriah dengan peserta lain memakai pakaian adat Minangkabau.

Dalam sambutannya Bupati Agam H. Indracatri Dt. Malako Nan Putiah mengatakan, selamat kepada santriwan dan satriwati yang tengah melaksanakan Khatam Al-Qur’an pada hari ini, dan ucapan terimakasihnya kepada guru mengaji, pengurus TPA, MDA, yang ada di kenagarian Koto Kaciak ini

Ia menambahkan, khatam Qur’an ini adalah sebagai bukti, bahwa seorang anak sudah menyelesaikan atau menamatkan bacaan Al-Qur’an.

“Saya bangga pada anak-anak kita yang masih kecil, sudah bisa menyelesaikan membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Khatam Qur’an, sudah selayaknya untuk para santriwan dan santriwati diarak agar masyarakat tahu, bagaimana didikan orangtua para santriwan dan santriwati.

“Alek nagari seperti ini, tetap terus terlaksana, dan terus dilestarikan, sebagai salah satu upaya Kabupaten Agam untuk melahirkan hafizh Al-Qur’an kedepan, sehingga banyak bermunculan ulama-ulama yang bakal mensyiarkan agama Islam ditengah masyarakat, ” ulasnya.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *