Disdikbud Agam Gelar Pelatihan Relevansi Kurikulum 2013

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam gelar pelatihan relevansi kurikulum 2013 dengan pendidikan abad 21 dan revolusi industri 4.0, di aula kantor Bupati Agam, Rabu (8/8).

Pelatihan dilakukan untuk calon kepala TK dan SD ini, dibuka Bupati Agam diwakili Kepala Disdikbud Agam Drs. Isra, M.Pd, dengan narasumber Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc, MoT, Ph.D.

Isra menyebutkan, pelaksanaan kurikulum 2013 dengan keterampilan abad 21, Agam komit dengan kebijakan pusat, di mana pada 2018 seluruh TK, SD dan SMP sudah melaksanakan implementasi kurtilas sudah mencapai 100 persen pada tahun ajaran 2018/2019.

“Kita lebih cepat karena sesuai visi dan misi Kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais dan beradat, menuju masyarakat Agam mandiri berprestasi yang madani,” katanya.

Ini sangat relevan dengan hakikat pemberlakuan kurikulum 2013, bagaimana meningkatkan perubahan perilaku karakter peserta didik mulai TK, SD dan SMP, bahkan Pemkab Agam mendukung bagaimana kurikulum itu terlaksana dengan baik dan lancar di sekolah yang ada di Agam.

Dengan demikian, sesuai arahan Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, hal itu harus diwujudkan agar lulusan peserta didik menjadi lulusan yang berkarakter, beriman dan beradat.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *