Menu

15 Peserta Agam Ikuti Pelatihan ke BBPLK Bekasi

  Dibaca : 164 kali
15 Peserta Agam Ikuti Pelatihan ke BBPLK Bekasi

AMCNews.co.id — Sebanyak 15 peserta asal Kabupaten Agam dipastikan akan diberangkatkan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi, guna mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Hal itu setelah mereka berhasil lolos dalam seleksi rekrutmen peserta pelatihan yang dilakukan tim Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas-Kementerian Ketenagakerjaan RI di aula kantor Bappeda Agam, pada Selasa (31/7).

Kasi TU BLK DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam, Aris Priadi, Rabu (1/8) di Lubuk Basung menjelaskan, para peserta seleksi tersebut berasal dari berbagai macam latar pendidikan.

“Untuk pendidikan minimal tidak ada batasan, peserta yang lolos ini ada yang lulusan SMP sederajat, SMA, hingga sarjana, bahkan ada yang putus sekolah,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelum dinyatakan lolos seleksi dan dipastikan berangkat ke BBPLK Bekasi, seluruh peserta mengikuti dua tahap seleksi, yakni tes pengetahuan umum dan wawancara.

“Alhamdulillah, 15 peserta yang lolos seleksi ini nilainya bagus semua, sehingga tim seleksi memutuskan mereka akan diberangkatkan ke BBPLK Bekasi mengikuti pelatihan. Mereka dijadwalkan berangkat 15 Agustus 2018,” ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh peserta asal Agam dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, sebab pelatihan yang diberikan tentunya untuk mengasah kemampuan sehingga bisa menjadi tenaga handal sesuai program pelatihan yang mereka ikuti.

“Ini diharapkan menjadi modal masa depan mereka, baik untuk mencari kerja atau membuka usaha sendiri,” ujarnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional