Farel Ibnudovi Raih Juara II Lomba Cerita Tingkat Sumbar

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Farel Ibnudovi murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, berhasil meraih peringkat dua lomba cerita tingkat Sumatera Barat, di Kota Padang, 28 Juni 2018 kemarin.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Agam, M. Arsyid menjawab AMCnews.co.id, di ruangan kerjanya, Jum’at (27/7) menyebutkan, Farel Ibnudovi sudah memberikan yang terbaik untuk Agam, maskipun juara dua tetapi ia sudah tampil maksimal di tingkat Sumbar.

“Farel merupakan murid terbaik lomba cerita tingkat Agam yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sekaligus dipercaya mewakili Agam dalam lomba yang sama tingkat Sumbar,” jelasnya.

Berkat kegigihan dan usahanya selama berlatih, Farel berhasil menyingkirkan 17 perwakilan kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Di mana, untuk juara I diraih Kabupaten Padang Pariaman.

Menurutnya, Farel merupakan anak yang berbakat dibidang seni. Selain lomba cerita, informasinya ia juga pernah meraih juara pada lomba nyanyi tingkat Sumatera Barat.

“Ini patut dicontoh bagi murid lainnya, karena bakat seperti ini tidak semua yang bisa tanpa harus belajar dan mengaplikasikannya depan umum,” ujarnya.

Disebutkan, lomba cerita tingkat Sumbar ini, Farel menerima penghargaan Rp.3 juta dari pemerintah provinsi, diharapkan guru dan orang tua terus membimbingnya belajar dan berlatih baik di sekolah maupun di rumah.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *