Manggopoh Gelar Sosialisasi Gemarikan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan terhadap masyarakat, pemerintah nagari Manggopoh bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), memberikan sosialisasi pada masyarakat, khususnya warga Manggopoh .

Acara yang digelar di aula kantor Walinagari Manggopoh tersebut, dihadiri Walinagari Manggopoh Ridwan Chaniago, dan dan 110 Dasawisma. Kamis, (26/7).

Walinagari Manggopoh Ridwan Chaniago dalam sambutannya menyampaikan, kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat bagi tubuh, dan perkembangan otak pada anak sehingga perlu dikonsumsi sejak dini, selain harganya yang terjangkau.

‚ÄúDiwajibkan bagi kita untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena kandungan dalam daging ikan terdapat asam amino dan DAA untuk kecerdasan otak, mangka dari itu, banyak terkandung manfaat dalam dagingnya, ” ujarnya

Dilain itu, dalam sosialisasi ini masyarakat juga diberikan berbagai cara mengolah ikan, agar masyarakat tidak jenuh dengan menu ikan yang biasa, tetapi bisa memenuhi gizi yang seimbang, dan aman.

Untuk tahap pengembangan pemerintah nagari Manggopoh, akan menargetkan 1000 terpal kolam ikan untuk nagari Manggopoh untuk tahun 2019 yang akan datang.

“Kami menargetkan kolam terpal ditahun 2019 sebanyak 110 dasawisma, kegiatan demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL),” ulasnya

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *