Menu

Produk UMKM dan Sayuran Ditampilkan Dalam Penilaian Nagari Pakan Sinayan

  Dibaca : 261 kali
Produk UMKM dan Sayuran Ditampilkan Dalam Penilaian Nagari Pakan Sinayan

Produk Nagari Pakan Sinayan

AMCnews.co.id — Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sayuran di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, ditampilkan pada penilaian nagari berprestasi tingkat Sumatera Barat, Selasa (24/7).

Pantauan AMCnews.co.id , produk UMKM ditampilkan antara lain, kerupuk talas, kerupuk kentang, gula tare, anak hilbab, hijab dan mukena. Sedangkan sayuran seperti kentang, terong, wortel, sawi, buncis, daun bawang dan cabe serta sayuran lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN)) Kabupaten Agam, Teddy Martha di Pakan Sinayan, menyebutkan, UMKM dan sayuran ini ditampilkan untuk membuktikan hasil kerja nagari melalui pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat.

Menurutnya, UMKM dan sayuran tidak dinilai tim, tetapi secara tidak langsung akan menjadi penambah nilai disaat penilaian nanti.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa membeli barang yang ditampilkan, dengan harga terjangkau.

Di mana, harga yang disuguhkan kepada pembeli bervariasi sesuai model dan jenis barang, diantaranya harga hijab dijual mulai dari Rp.30 ribu sampai Rp.75 ribu, mukena mulai dari Rp.300 ribu sampai Rp.2,5 juta sesuai motif dan pola jahitan.

Sedangkan untuk sayuran seperti kerupuk talas dijual Rp.5 ribu per bungkus, cabe satu packing Rp.5 ribu, wortel Rp. 5 ribu per packing, lobak harganya bervariasi sesuai besarnya mulai Rp.5 ribu sampai Rp. 10 ribu per buah, buncis Rp.5 ribu per packing. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional