Menu

Besok, Nagari Pakan Sinayan Dinilai Tim Provinsi

  Dibaca : 448 kali
Besok, Nagari Pakan Sinayan Dinilai Tim Provinsi

AMCNews.co.id — Besok, Selasa (23/7), Tim penilai lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018, akan melakukan penilaian di Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Penilaian tersebut sekaitan dengan keberhasilan nagari itu mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Sumbar dalam penilaian nagari berprestasi pada 2018.

Keberhasilan yang diperoleh Nagari Pakan Sinayan dalam lomba nagari tingkat Kabupaten Agam merupakan wujud keberhasilan pemerintah nagari beserta masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan masyarakat dan pembangunan nagari.

Hal itu sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam, Teddy Martha saat melakukan pembinaan, Senin (23/7).

“Nagari Pakan Sinayan ditetapkan sebagai nagari berprestasi, karena memenuhi tiga kriteria penilaian, yakni tentang inovasi masyarakat yang ada di nagari, kesesuaian data dan tingginya partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, dari tiga kategori tersebut terdapat beberapa aspek penilaian, yakni bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga ke masyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan muatan lokal.

Lebih lanjut disebutkan, Nagari Pakan Sinayan memiliki banyak keunggulan. Diantaranya, pusat pelayanan terintegrasi yang dilakukan dari tingkat jorong, pengelolaan BUMNag yang baik, sentra holtikultura dan sentra perkebunan yang sudah diregistrasi.

“Nagari ini memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, tidak hanya dikampung tapi juga di rantau. Begitu juga dana nagarinya digunakan untuk pembinaan PKK, sehingga program pemberdayaan keluarga dan perempuan berjalan baik,” terangnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional