Menu

PWRI se-Sumbar Silaturrahmi Dengan Bupati Agam

  Dibaca : 171 kali
PWRI se-Sumbar Silaturrahmi Dengan Bupati Agam

AMCNews.co.id — Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) kabupaten- kota se-Sumbar, gelar halal bi halal di kediaman resmi Bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Sabtu, (14/7).

Halal bi halal yang digelar merupakan wujud silaturahmi bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), setelah purna tugas sebagai abdi negara.

Rombongan PWRI se -Sumbar itu disambut hangat Bupati Agam H. Indracatri Dt. Malako nan Putiah didampingi Ketua TP. PKK Agam Ny. Vita Indracatri, Sekab. Agam H. Martiaswanto, dan beberapa pejabat OPD Pemkab. Agam.

Bupati Agam Indra Catri, yang juga pembina PWRI Kabupaten Agam, mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada anggota PWRI kabupaten- kota se-Sumbar yang terus memperlihatkan semangat untuk berkumpul dalam rangka merajut ukhuwah Islamiyah.

“Banyak manfaat dari silaturrahmi ini, salah satunya bisa memperpanjang umur. Nan lahir menunjukkan nan batin, pertemuan yang luar biasa keluarga kita datang dari jauh. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar bupati.

Bahkan dihadapan 253 orang anggota PWRI se-Sumbar yang hadir dalam halal bi halal di kediaman bupati Agam itu, H. Indracatri menyebutkan, selama menjadi PNS tidak sedikit kontribusi berupa pemikiran yang bernas diberikan oleh para sesepuh PNS selama menjalankan roda pemerintahan.

“Saya bangga dengan hadirnya kita semua disini, semoga kedepannya kita bisa berkumpul seperti ini kembali,” harap bupati.

Ketua PWRI Sumbar, Rusdi Lubis mengatakan, hadirnya para purna tugas abdi negara bertujuan untuk memperkuat silahturahim diantara para anggota PWRI se-Sumbar.

“Selain itu, hari ini juga tepatnya hari ulang tahun PWRI ke-56 tahun,” katanya.

Menurutnya, PWRI adalah organisasi orang tua yang berprinsip mandiri dengan kekuatan diri sendiri, jangan jadi beban bagi orang lain.

“Kami bangga, saat ini menjadi masyarakat biasa setelah purna tugas, dan telah diberi ruang berkumpul oleh pemerintah seperti PWRI ini, dan kami tidak ingin disebut orang yang tidak berguna, justru PWRI sebagai tempat menyumbangkan pemikiran kepada negara khususnya pemerintah kabupaten Agam ,” kata Rusdi Lubis.

“Jangan menjadi ulat bulu tapi jadilah seekor kupu-kupu ditengah masyarakat,” sebutnya yang disambut apllaus para peserta halal bi halal.

Diharapkannya, seluruh anggota PWRI harus selalu mendekatkan diri kepada Allah, harus memperkuat intelektual dengan perbanyak membaca, fisikal melalui kegiatan olahraga, dimensi sosial.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional