SMAN 1 Lubukbasung Sekolah Ramah Anak Sumbar 2018

  • Bagikan

AMCNews.co.id — SMAN 1 Lubukbasung ditetapkan sebagai sekolah ramah anak di Sumatera Barat tahun 2018.

Penetapan sekolah ramah anak itu dalam rangkaian pemilihan yang dilakukan Pemprov Sumbar, dimana SMAN 1 Lubukbasung akan mengikuti kompetisi sekolah ramah anak tingkat nasional tahun ini.

Kepastian ditetapkannya SMAN 1 Lubukbasung sebagai sekolah ramah anak itu, disampaikan kepala SMAN 1 Lubukbasung Taslim usai menerima kunjungan kepala Dinas Pemberdayaan dan Pelindungan Anak Sumbar di kampus SMAN 1 Lubukbasung Selasa, (10/7).

Disebutkan Taslim, terpilihnya SMAN 1 Lubukbasung sebagai sekolah ramah anak tersebut, setekah melalui serangkaian seleksi dan evaluasi panjang di Sumbar.

Hasil evaluasi tersebut, SMAN 1 Lubukbasung lolos dengan berbagai persyaratan yang ditetapkan, diantaranya SMAN 1 Lubukbasung harus memiliki sarana yang memadai untuk aktivitas anak, kompleks sekolah yang aman dan nyaman, kegiatan sekolah yang mendorong optimalnya aktivitas anak, ” Alhamdulillah, SMAN 1 Lubukbasung lolos dalam seleksi sekolah anak dan hal itu menjadi salah satu pendorong kemajuan, ” ulas Taslim.

Taslim meyakinkan pihaknya berupaya maksimal mempersiapkan berbagai perangkat pendukung agar SMAN 1 Lubukbasung bisa lolos ke tingkat nasional.

Saat ini, aktivitas sekolah di kampus tertua di Lubukbasung itu sudah makin lengkap dan nyaman, dimana kegiatan siswa diatasi dan didukung sekolah dengan baik, sehingga berbagai prestasi sukses diraih SMAN 1 Lubukbasung.

(AMC04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *