Menu

Selain Pembangunan Fisik, Pemkab Agam Ciptakan Keindahan Kota Lubukbasung

  Dibaca : 207 kali
Selain Pembangunan Fisik, Pemkab Agam Ciptakan Keindahan Kota Lubukbasung

AMCnews.co.id — Selain serius meningkatkan pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Agam juga berupaya menggiatkan penataan keindahan Kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan daerah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Hamdi menjawab AMCnews.co.id, di ruang kerjanya, Selasa (10/7) menyebutkan, dalam penataan keindahan pihaknya sudah melakukan penananaman berbagai macam bunga di taman yang sudah tersedia di Kota Lubukbasung.

“Di samping itu, kita juga melakukan pemangkasan pohon pelindung yang sudah mengganggu keindahan taman sepanjang jalur dua, mulai Balai Selasa sampai Pasar Lama Lubukbasung,” jelasnya.

Selain itu, juga dilakukan pemangkasan pohon pelindung di pusat Kota Lubukbasung sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Muhammad Hatta, Jalan Ahmad Yani, di lingkungan Masjid Agung Nurul Fallah serta Kantor Bupati Agam.

Disisi kebersihan, pihaknya memiliki 52 petugas K3 yang menjadi ujung tombak kebersihan di pusat Pemkab. Agam. Mereka mulai bekerja pukul 06.00 WIB sampai pekerjaan benar-benar sudah selesai, sampahnya dijemput petugas yang sudah ditentukan dan dibawa ke TPA.

“Di pusat kota, sampah sudah bisa dikelola, namun di luar pusat kota seperti kecamatan lain sedikit mengalami kesulitan karena kekurangan personil dan peralatan. Kita sudah merencanakan penuhi kekurangan itu,” ujarnya.

Dijelaskan, DLH saat ini memiliki petugas K3 sebanyak 52 orang dan pertamanan 10 orang. Jumlah ini jauh kurangnya dibanding luas daerah termasuk peralatan, yang saat ini memiliki truk empat unit, mobil amrol tujuh unit, becak motor enam unit dan kontainer 49 unit.

Kabid Pertamanan DLH Agam, Jafrizal menambahkan, untuk keindahan kota didukung dengan berbagai macam bunga antara lain, bunga pucuk merah, bunga melati mini, bunga miana, bunga matahari dan banyak lagi bunga lainya.

“Namun, saat ini bunga itu ada yang sudah rusak karena kurang perawatan dan kita akan berupaya menanaminya kembali dan melakukan perawatan yang maksimal dengan jumlah tenaga yang ada,” ujarnya.

Disebutkan, pihaknya akan fokus kepada bunga yang tahan lama seperti pucuk merah, melati, dan lainnya. Namun, intinya bunga tetap indah tergantung perawatan supaya benar-benar bisa bertahan lama.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional