Bupati Agam Lepas Pawai 38 Santri Khatam Quran di Jambu Aia

  • Bagikan

AMC.news.co.id Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako nan Putiah melepas pawai 38 santri khatam Qur’an MDA Al-Falah Jambu Aia, Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam, Minggu (1/7).

Acara khatam Quran tersebut disambut antusias para santriwan dan santriwati yang diarak keliling kampung, dimeriahkan dengan tambua tansa serta drum band

Menariknya, para peserta khatam Quran selain memakai pakaian khatam, pawai itu semakin meriah dengan peserta lain memakai pakaian adat Minangkabau.

Dalam sambutannya Bupati Agam H. Indracatri Dt. Malako Nan Putiah menyebutkan,¬†Khatam Al-Qur’an sebagai bukti, bahwa seorang anak sudahmenyelesaikan atau menamatkan bacaan Al-Qur’an.

“Saya bangga pada anak-anak kita yang masih kecil, sudah bisa menyelesaikan membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Khatam Qur’an, sudah selayaknya untuk para santriwan dan santriwati diarak agar masyarakat tahu, bagaimana didikan orangtua para santriwan dan santriwati.

“Alek nagari seperti ini, tetap terus terlaksana, dan terus dilestarikan, sebagai salah satu upaya¬†Kabupaten Agam untuk melahirkan hafizh Al-Qur’an kedepan, sehingga banyak bermunculan ulama-ulama yang bakal mensyiarkan Agama Islam ditengah masyarakat, ” ulasnya.

Pawai khatam Quran di nagari Taluak IV Suku yang berlangsung semarak itu mendapat perhatian luas masyarakat. Apalagi dengan kehadiran bupati Agam yang langsung dikerubungi para peserta khatam untuk bersalaman. (AMC. 07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *