Menu

Sepanjang Sabtu Agam Didera Beberapa Musibah

  Dibaca : 387 kali
Sepanjang Sabtu Agam Didera Beberapa Musibah

AMC.news.co.id Sepanjang Sabtu, (23/6) kabupaten Agam didera beberapa musibah dampak hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak sore.

Informasi yang berhasil dihimpun amc.news.co.id, beberapa musibah dampak hujan lebat memicu banjir dan longsor.

Longsor dan jalan ambruk terjadi di Bukik Malintang, nagari Tiku Utara,kecamatan Tanjung Mutiara, yang menyebabkan ruas jalan Cacang Tinggi – Bukik Malintang terputus total. Ruas jalan ini sebelumnya juga ambruk dampak hujan lebat dan luapan sungai Batang Tiku, yang semakin dangkal.

Dampak hujan lebat juga menyebabkan banjir yang merendam rumah warga di Gasan Kaciak dan Sungai Nibuang, nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara.

Dampak hujan lebat dan angin kencang juga memicu longsor di ruas jalan Balingka-Malalak-Sicincin, tepatnya di kelok Sarai, Malalak. Dampak longsor sudah dikoordinasikan dengan tim BPBD dan DPU Sumbar untuk ditangani lebih lanjut.

Asisten I Sekab Agam Rahman, Sip, MM, menyebutkan beberapa musibah yang terjadi sepanjang Sabtu sudah ditangani dan ditindaklanjuti di lapangan oleh OPD terkait bersama pemerintah kecamatan dan nagari. Rahman menghimbau warga untuk waspada, mengingat anomali cuaca beberapa hari belakangan berpotensi memicu bencana.

” Kami himbau masyarakat waspada dan aparat pemerintah terkait sampai ke tingkat nagari siaga, ” tegas Rahman.
AMC.03

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional