Menu

Pantai Tiku, Primadona Wisata Kabupaten Agam

  Dibaca : 538 kali
Pantai Tiku, Primadona Wisata Kabupaten Agam

AMC.news.co.id. Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, menjadi primadona selama libur lebaran Idul Fitri 1439 hijriah. Pasalnya, hingga akhir libur lebaran wisata itu terbanyak dikunjungi wisatawan.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Disparpora Agam, Atriswan di Lubukbasung, Sabtu (23/6) mengatakan, dari 19 tujuan wisata yang terdaftar di Disparpora Agam, Pantai Tiku tercatat sebagai wisata terfavorit dengan jumlah kunjungan 49.017 wisatawan.

“Jumlah itu terhitung sejak awal libur lebaran tanggal 15 Juni 2018 sampai H+5 atau akhir libur lebaran tepatnya tanggal 20 Juni 2018,” ujarnya.

Menurutnya, Pantai Tiku ramai dikunjungi karena di lokasi itu wisatawan tidak hanya menyaksikan gulungan ombak saja, tetapi juga bisa menikmati keindahan dua pulau yang terlihat jelas dari pantai yang diteduhkan pohon pelindung nan asri.

Selain Pantai Tiku, Puncak Lawang Kecamatan Matur juga tidak ketinggalan dari wisata lainnya, dengan jumlah pengunjung 35.386 wisatawan. Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 33.538 wisatawan. Sonsang Kecamatan Tilatang Kamang 33.447 wisatawan.

“Sedangkan kunjungan wisatawan terhadap wisata lainnya tidak mencapai 15 ribuan. Namun, yang terpenting wisata di Agam tidak ketinggalan dari wisata-wisata daerah lain yang ada di sumatera Barat,” kata Atriswan. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional