Antisipasi Dampak, Pohon Pelindung di Pusat Kota Dibenahi

  • Bagikan
Petugas Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemangkasan pohon pelindung yang telah lapuk di Lubuk Basung

AMC.news.co.id Mengantisipasi pohon tumbang bila angin kencang saat kondisi cuaca yang tak menentu saat ini, jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Agam tata pohon pelindung di sekitar kota Lubuk Basung, Jumat, (22/1).

Penataan dengan membersihkan kawasan di sekitar taman kota, dan memotong pohon pelindung yang sudah lapuk.

Kepala Bidang Pemulihan Konservasi Sumber Daya Alam DLH Agam Jafrizal, kepada AMC.news.co.id, menjelaskan pemotongan dan penataan pohon pelindung itu, untuk mengantisipasi pohon yang sudah semakin besar itu roboh, dan bisa menimbulkan kerugian terhadap masyarakat.

“Hal ini adalah upaya kami agar masyarakat tidak was-was apabila melewati pohon pelindung ini, karena kondisi pohon sudah lumayan tinggi dan cukup mengkhawatirkan,” ujar jafrizal.

Jafrizal menambahkan, selain di Lubuk Basung timnya juga akan membehani pohon pelindung di daerah Balai Akad, kenagarian II Koto, Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

“Saat ini, kami mulai di kawasan Kantor Bupati , karena pohon-pohon disini sudah lumayan tinggi, selanjutnya kami akan ke Balai Akad untuk melakukan penataan serupa , ” jelasnya.

Tim DLH Agam sendiri, selain menggunakan tenaga manual, juga sudah menggunakan armada khusus yang memudahkan petugas membersihkan pohon pelindung yang sudah tinggi. (fdl/AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *