Puluhan Ribu Warga Kunjungi Agam. Objek Wisata Diserbu

  • Bagikan

AMC.news.co.id Puncak libur lebaran 1439 hijriah, Rabu, (20/6) puluhan ribu pengunjung padati berbagai objek wisata di kabupaten Agam.
Berbagai kawasan wisata sepanjang Rabu ini penuh sesak, terutama di kawasan wisata pantai kecamatan Tanjung Mutiara, baik di pantai Pasie Tiku maupun di Bandar Mutiara, maupun kawasan wisata Maninjau, baik di Muko-Muko, Ambun Pagi, Ambun Tanai, Lawang Park dan Puncak Lawang.

Mayoritas pengunjung berasal dari berbagai daerah di Sumbar terutama para perantau yang menghabiskan masa libur lebaran bersama keluarga mereka.
Dampak kunjungan warga yang menyerbu kawasan wisata yang ada di kabupaten Agam tersebut memicu kemacetan di berbagai ruas jalan menuju kawasan wisata yang diminati.
Namun, hal itu bisa diantisipasi tim pengamanan lalulintas yang sudah disiapkan sejak awal lebaran, sehingga kemacetan bisa terurai dengan baik.

Sekab Agam H. Martiaswanto yang memantau langsung kawasan wisata di wilayah Barat kabupaten Agam sepanjang Rabu, menyebutkan bahwa Rabu merupakan puncak kunjungan warga untuk menghabiskan masa libur lebaran sebelum bertugas Kamis besok.
Sekab Agam itu sengaja memantau aktivitas warga yang membanjiri berbagai kawasan wisata tersebut sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan warga selama menikmati keindahan potensi wisata kabupaten Agam, dengan memantau kesiapan personil pengamanan di lapangan terutama yang bertugas di kawasan wisata yang ramai dikunjungi.

H. Martiaswanto Dt. Maruhun, meyakinkan puncak kunjungan warga khusus di pantai kecamatan Tanjung Mutiara akan berlangsung sampai Magrib nanti, karena ribuan pengunjung menanti sunset, saat matahari terbenam.
Sekab Agam itu berharap, tidak Ada hal luar biasa sepanjang kegiatan masyarakat menghabiskan masa libur lebaran, dan diharapkan seluruh personil pengamanan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di lapangan.
Informasi yang diperoleh AMC.news.co.id di lapangan, aktivitas di berbagai objek wisata bergerak naik, menjelang hari terakhir masa libur lebaran saat ini,sangat luar biasa, ditunjang cuaca cerah di mayoritas wilayah kabupaten Agam. (MEN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *