Ribuan Pengunjung Banjiri Pantai Tiku

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, objek wisata Pantai Tiku dan Bandar Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, makin ramai pengunjung.

Camat Tanjung Mutiara melalui, Weri Ikhwan, Kasi PMM, menjawab AMC.news.co.id , Minggu (17/6) menyebutkan, ribuan pengunjung berdatangan ke Pantai Tiku dan Bandar Mutiara untuk menikmati libur panjang saat ini.

“Sejak hari pertama lebaran pengunjung sudah mulai berdatangan, baik dari daerah kabupaten Agam sendiri maupun daerah luar Sumatera Barat,” ujarnya.

Pengunjung yang berdatangan di kedua objek wisata pantai itu, mendapat pelayanan dan perhatian khusus dari tim pengamanan di lapangan, karena jumlah pengunjung yang semakin padat membuat tim pengamanan bekerja ekstra.

Diharapkan Weri Ikhwan , pelaku wisata yang berjualan agar memperhatikan kebersihan makanan dan lokasi serta harga yang ditetapkan sesuai arahan Disparpora Agam, agar tidak memberatkan pembeli.

“Begitu juga pada petugas parkir dan petugas karcis masuk agar menyesuaikan harga sesuai tarif yang sudah ditetapkan. Rp7.500 karcis masuk, Rp.5.000 parkir mobil dan Rp2.000 motor,” kata Weri.

Sementara melihat plat nomor kendaraan yang masuk, pengunjung kebanyakan berasal dari luar Sumatera Barat.

“Ini berarti wisata di kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Tanjung Mutiara, banyak diminati masyarakat luar, daerah, kita patut bangga, ” ujarnya.

Meski demikian, ulas Weri Ikhwan, pihaknya menghimbau para pengunjung agar tidak mandi-mandi di pantai karena bisa membahayakan keselamatan dan jangan lengah terhadap anak-anak.
Khusus di Pantai Tiku dan Bandar Mutiara sudah ditetapkan tim pengamanan gabungan yang berasal dari BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar Agam, TNI, Pol Air, Polsek Kecamatan Tanjung Mutiara, KSB, PMI dan unsur lain yang siaga di sepanjang pantai objek wisata itu.

(TAM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *