Menu

Perantau Palupuah Bantu Warga Tak Mampu di Kampuang Halaman

  Dibaca : 177 kali
Perantau Palupuah Bantu Warga Tak Mampu di Kampuang Halaman

AMCnews.co.id — Perantau TKS Tujuah Lurah Koto Rantang, Palupuah salurkan donasi kepada masyarakat tak mampu Kamis,(14/6).

Penyaluran sumbagan dari perantau asal kecamatan Palupuah itu melalui Group Priyacamma_Solidarity (menuju rang mudo Palupuah madani) yang mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Seperti disebutkan Ilham Akbar, kegiatan digarap kalangan perantau itu merupakan ajang saling berbagi antara parantau asal Palupuah dengan masyarakat di kampung,” ini kegiatan kedua parantau asal Palupuah mengalang dana, tahun 2017 lalu, perantau memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu, ” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini, dana yang terkumpul mencapai Rp.13.200.000 dan parantau menyepakati untuk mempercayai group Priyacamma_Solidarity untuk menyalurkannya kepada walinagari se kecamatan Palupuah, masing masing untuk Nagari Koto Rantang Rp. 2.010.000, Pasia Laweh Rp. 3.140.000, Pagadih Rp.2.135.000, Nan Tujuah Rp. 2.762.000 serta Nagari Persiapan Nan Limo Rp. 3.140.000,” besaran masing masing nagari ini disesuaikan dengan jumlah jorongnya, ” jelas Ilham Akbar.

Kepedulian perantau Palupuah itu direspon positif Tarmizi Hakim Walinagari Nan Tujuah mengaku bangga, dan berharap warganya yang menerima bantuan dari perantau asal Palupuah itu jangan menilai dari besarannya, ” lihat makna yang terkandung dalam kegiatan ini, kita rasakan betapa besarnya perhatian dan kepedulian perantau asal Palupuah yang tergabung kedalam TKS (Tujuah Lurah Koto Rantang Sepakat) pada masyarakat di kampung halaman,” sebutnya.

(Harry)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional