Ciptakan Siswa Berprestasi, Bupati Agam : Kita Gali Potensi yang Ada di Sekolah

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Lembaga pendidikan miliki beragam potensi yang dapat digali untuk meningkatkan prestasi siswa.

Hal ini dibuktikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman bekerjasama dengan Padang TV dalam menggali potensi di sekolah, khususnya SMA sederajat.

Bahkan ini juga jadi bagian dari program Padang TV yang dikemas dalam kegiatan Sekolah Ku Hebat dan Bersinar.

Hari ini, Senin (3/10), program itu kembali dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung Raya, yang beberapa waktu lalu juga telah digelar di Lubuk Basung dan Ampek Angkek.

“Melalui program ini kita dapat menggali potensi yang ada di sekolah, supaya bisa melahirkan anak didik berprestasi ke depannya,” ujar Bupati Andri Warman.

Pantauan AMC, dalam program itu bakat siswa bermunculan mulai dari seni budaya, bernyanyi dan sebagainya, yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

“Kita meyakini setiap siswa miliki bakat, melalui program ini kita bisa menggali lebih dalam lagi potensi yang ada di sekolah,” sebutnya.

Bahkan katanya, juga dapat mempromosikan sekolah dengan berbagai potensi yang dimiliki untuk anak didik.

“Siswa bisa berprestasi melalui bakat dimilikinya, sehingga kita mendorong bagaimana bakat mereka terus berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tanjung Raya, Kamroni sampaikan rasa syukur karena sekolah yang dipimpinnya dipilih dalam pelaksanaan program Sekolah Ku Hebat dan Bersinar.

“Sekolah ini berdiri tahun 2000 dan banyak melahirkan SDM berkualitas yang telah berkiprah baik di bidang industri, pemerintahan, wirausaha dan lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di SMKN 1 Tanjung Raya miliki tenaga pendidik 105 orang, 53 orang diantaranya berstatus honorer.

“Sedangkan murid kita sebanyak 919 orang, terbagi dalam 41 rombel. Bahkan telah meraih berbagai prestasi,” katanya.

Suatu kebanggaan juga baginya, karena SMKN 1 Tanjung Raya ditetapkan Pemprov Sumbar sebagai sekolah pusat keunggulan Mei 2022. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *