Sosialisasi Gemarikan, Ketua Forikan Agam : Mengkonsumsi Ikan Dorong Pertumbuhan Anak

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Tim Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam sosialisasikan Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) ke sekolah-sekolah.

Pagi tadi, Rabu (3/8), Tim Forikan yang dipimpin Ny Yenni Andri Warman ini, sosialisasikan Gemarikan di SDN 63 Surabayo dan SD IT Almadaniy Lubuk Basung.

“Sosialisasi ini digelar bagaimana masyarakat bisa paham akan pentingnya mengkonsumsi ikan,” ujar Ny Yenni Andri Warman.

Pada kesempatan itu, Ny Yenni menjelaskan akan pentingnya makan ikan pada siswa dari kedua sekolah tersebut.

“Kita perlu makan ikan karena kaya gizi, apalagi bagi anak usia dini yang masa pertumbuhannya masih panjang. Maka mengkonsumsi ikan paling tepat untuk mendorong pertumbuhannya,” sebutnya.

Selanjutnya Ny Yenni berharap para orang tua tidak salah pilih dalam pemberian makanan pada anak, pilih lah yang kaya gizi seperti ikan. Menurutnya, apabila yang dikonsumsi kaya gizi, maka anak tidak mudah diserang penyakit, karena sudah terbentuknya ketahanan tubuh.

“Ini perlu jadi perhatian bagi para orang tua, agar menyediakan menu berbahan ikan bagi anak-anaknya di rumah,” tambah Kepala DKP Agam, Rosva Deswira.

Sebab katanya, dari sekian banyak hewan yang bergizi, ikan paling banyak kandungan gizinya.

“Jadi jangan salah pilih dalam memilih gizi untuk anak-anam kita, dalam mendorong pertumbuhannya jadi lebih baik,” katanya. 

Dalam sosialisasi itu, Forikan Agam jalin kerjasama dengan SDN 63 dan SD IT Almadaniy, dalam peningkatan gizi anak didik dengan mengkonsumsi ikan.

Tidak hanya itu, Tim Forikan berikan kuis berhadiah bagi siswa, yang pertanyaannya seputaran manfaat dan jenis ikan, serta diberikan kudapan berupa nuget yang berbahan ikan. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *