Pemkab Agam Perangi Stunting Dengan DAHSAT

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kendati kasus stunting di Kabupaten Agam tercatat masih di bawah angka nasional, Pemerintah Kabupaten Agam masih tetap memprioritaskan pencegahan stunting dengan berbagai terobosan.

Kekinian, pemerintah setempat meluncurkan inovasi bertajuk Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT). Melalui DAHSAT, pemerintah daerah optimis bisa terus menurunkan kasus stunting pada balita.

Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Drs. Surya Wendri mengatakan DAHSAT merupakan upaya pemerintah daerah menekan stunting dengan menjamin makanan sehat.

Menurutnya, stunting merupakan kondisi dimana seorang anak mengalami kekurangan asupan gizi. Untuk itu, pihaknya harus mencarikan solusi mengatasi persoalan tersebut.

“Dapur sehat atasi stunting ini juga komitmen pemerintah Agam dalam menjalankan peraturan presiden terkait percepatan penurunan angka stunting di Indonesia,” sebutnya.

Lebih lanjut disebutkan, pemerintah daerah berkomitmen mendukung penurunan angka stunting Indonesia menjadi 14 persen di 2024. Bahkan, pihaknya juga telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting kabupaten hingga nagari. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *