20 Guru Penulis Buku Adat Salingka Nagari Terima Penghargaan Bupati Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Atas jasa dan prestasi memperkaya khasanah literasi kebudayaan, sebanyak 20 guru penulis buku Adat Salingka Nagari menerima sertifikat penghargaan dari Bupati Agam.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebut penghargaan tersebut diserahkan Dr. H. Andri Warman, MM saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (20/5).

“Sertifikat penghargaan itu diserahkan bupati atas prestasi para guru yang telah berhasil menulis buku Adat Salingka Nagari di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam sambutan buku yang baru saja dirilis itu, Kadisdukbud Agam, Drs. Isra, M.Pd menjelaskan, buku Adat Salingka Nagari merupakan upaya memperkaya khasanah kebudayaan di Kabupaten Agam.

“Buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi masyarakat di nagari, masyarakat Kabupaten Agam pada umumnya, dalam melestarikan adat istiadar salingka nagari,” terangnya.

Buku ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mencintai dan mempelajari norma-norma adat Minangkabau yang berlaku di nagari.

“Pengalaman norma adat ini sangat perlu dalam pembentukan karakter generasi muda,” katanya.

Ditambahkan, buku Adat Salingka Nagari merupakan buah karya Disdikbud Agam bekerjasama dengan pemerintah nagari dan Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Kabupaten Agam.

“Kepada tim yang terlibat dalam penyusunan buku ini kami ucapkan terima kasih, semoga kedepan akan terbit buku serupa di nagari-nagari yang lain,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.