Pemkab Agam Ikuti Rapat Virtual Percepatan Pemulihan Pasca Bencana

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengikuti rapat virtual percepatan pemulihan pasca bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat, Senin (28/02) malam.

Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si menyampaikan sejumlah laporan penanganan pasca gempa.

Lebih lanjut disampaikan, Pemkab Agam menyediakan Posko Penampungan bagi penyintas bencana Pasaman dan Pasaman Barat. Di Kabupaten Agam, posko itu dipusatkan di Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

Sekda merinci, penyintas bencana asal Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang berada di Posko Penampungan Kabupaten Agam sebanyak 266 KK atau 872 jiwa.

“Saat ini para penyintas masih berada di posko, petugas dan relawan kami terus siaga dan mendistribusikan logistik dari para donatur,” sebutnya.

Pihaknya memastikan, perlindungan kebutuhan dan kesehatan para penyintas bencana asal Malampah terpenuhi dengan baik. Pihaknya juga menginventarisir logistik yang keluar dan diterima.

Diketahui, selain Sekda Agam, masing-masing kepala di Sumatera Barat juga menyampaikan laporannya mengenai penanganan pengungsi korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

Rapat virtual itu juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Agam diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rahman, S.IP, Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati dan Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi. (Tori)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *