Puluhan Wirausaha Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman buka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kewirausahaan, di Aula Hotel Balcone, Kecamatan Tikatang Kamang, Sabtu (4/12).

Ketua panitia kegiatan, Surya Candra mengatakan, kegiatan ini bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rinaldi (Alm).

Dikatakan, kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari apa yang sudah direncanakan oleh (Alm) Rinaldi, yang diikuti 50 wirausaha di Agam.

“Tujuan beliau adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, dan dapat membuat produk UMKM yang menjadi ciri khas daerahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Karena saat ini, UMKM menjadi salah satu program prioritas di Pemkab Agam,” ujarnya.

Dijelaskan, salah satu upaya untuk mendukung UMKM di Kabupaten Agam, pihaknya berencana akan membentuk suatu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pemasaran, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memasarkan hasil produk yang dihasilkan oleh UMKM.

“Dan akan membuat otlet-otlet di tempat -tempat objek wisata, dengan nama Agam Mark, yang diisi dengan produk-produk dari UMKM,” ujarnya.

Andri Warman berharap, dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan SDM UMKM dalam meningkatkan daya saing produk sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *