Hari Pertama Temu Bisnis UMKM di Riau, Dekranasda Agam Kunjungi Rumah Singgah Tuan Kadi

  • Bagikan

Pekanbaru, AMC – Hari pertama rangkaian kegiatan Temu Bisnis UMKM Provinsi Sumbar di Kota Pekanbaru, Kamis (11/11), Dekranasda Kabupaten Agam mengujungi sejumlah UMKM di Kota berjuluk Lancang Kuning itu.

Dalam kunjungan itu, juga disertai dekranasda kabupaten/kota di Sumbar.
Dari rombongan Kabupaten Agam, dipimpin oleh Ketua Dekranasda Ny. Yenni Andri Warman.

Turut mendampingi Wakil Ketua Dekranasda Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Dedi Asmar beserta jajarannya dan pengurus Dekranasda Agam.

Dari pantauan AMC di lapangan, kedatangan rombongan disambut antusias Ketua Harian Dekranasda Provinsi Riau, Asrizal beserta jajarannya.

Jadwal pertama, rombongan diajak ke Rumah Singgah Tuan Kadi. Kemudian, dilanjutkan ke Rumah Tenun Tempuk Manggis dan terakhir berkunjung ke Dekranasda Provinsi Riau.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, kepada AMC mengatakan, bahwa kunjungan itu guna menambah pengalaman dan mencari pembanding dalam memajukan UMKM di Agam.

“Kita berharap, setelah kunjungan ini akan lahir ide-ide dan semangat baru untuk memajukan UMKM di Sumbar khususnya Agam,” terang Ny. Yenni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agam, Dedi Asmar menyebutkan, acara temu bisnis yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Pekanbaru itu selama 10-13 November.

“Besok siang, puncak kegiatan. Dihadiri langsung Ketua Dekranasda Provinsi Riau. Sebelum itu paginya dilakukan display produk UMKM,” jelasnya. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *