Lubuk Basung, AMC – Kakan Kemenag Agam, Marjanis minta ASN di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam berinovasi dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
“Pelayanan harus cepat apalagi kita sekarang sudah era digital, sehingga dibutuhkan inovasi dalam bekerja,” pinta Marjanis saat gelar rapat internal di Kankemenag Agam, Senin (6/9).
Ia tegaskan, tidak boleh ada masyarakat yang berurusan bolak balik kesana kemari, yang akan memperlambat urusan mereka.
“Sederhanakan dan permudah urusan pelayanan pada masyarakat, selagi tidak menyalahi aturan,” pintanya.
Selain pelayanan, Marjanis juga tekankan pentingnya fungsi pengawasan, serta evaluasi terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan.
“Manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating dan Controlling), hendaknya diterapkan dengan baik dan seksama,” sebutnya.
Dengan begitu, para kasi, kasubag maupun pimpinan satuan kerja diharapkannya agar menjalankan fungsi controlling terhadap ASN yang jadi bawahannya, baik keberadaan maupun kinerjanya. (t_m)