Indra Catri Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Baso

  • Bagikan

Baso, AMC – Bupati Agam Dr Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meninjau penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Minggu (12/4).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, dan kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, jangan ada yang berkumpul, agar Covid-19 ini tidak menyebar di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya , Covid-19 penyebarannya sangat cepat. Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegahnya.

Sementara itu, Wali Jorong Baso Ardinal mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan di titik keramaian seperti masjid, musala, warung dan rumah-rumah warga,” ujarnya.

Ardinal menjelaskan sebanyak 30 orang relawan dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok dibagi tugas dan wilayah kerjanya.

“Penyemprotan disinfektan ini berdasarkan swadaya masyarakat dan bantuan dari perantau, Ikatan Keluarga Ampek Umpuak Baso (IKAMBA),” jelasnya.

Selain itu, GTP2 Covid-19 Jorong Baso juga selalu mendata dan memantau perkembangan masyarakat dan perantau yang pulang kampung.(HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *