Meriahkan Pembukaan MTQ ke-39 Agam, Atraksi Gita Abdi Praja IPDN Pukau Masyarakat

  • Bagikan

Palembayan, AMCMarching Band Gita Abdi Praja (GAP) IPDN Kampus Regional Sumatera Barat, turut serta memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39, Tingkat Kabupaten Agam, Sabtu (7/3), di Lapangan SMAN 1 Palembayan.

GAP IPDN yang terdiri dari 150 orang Madya Praja menampilkan atraksi-atraksi yang memukau tamu undangan dan masyarakat Palembayan.

Pelatih GAP IPDN Kampus Baso, Chris mengatakan penampilan GAP IPDN saat ini khusus dipersiapkan selama satu bulan untuk acara pembukaan MTQ Nasional ke 39 tingkat Kabupaten Agam.

“Atraksi yang ditampilkan oleh GAP IPDN saat ini merupakan atraksi yang lebih menantang jika dibandingkan dengan pembukaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam sebelumnya,” jelasnya.

Selain untuk memeriahkan pembukaan MTQ, penampilan GAP juga menjadi moment untuk memperkenalkan Kabupaten Agam, khususnya Kecamatan Palembayan kepada para praja.

“Karena para Madya Praja ini berasal dari berbagai daerah di indonesia. Oleh sebab itu, ini akan menjadi hal yang baru bagi mereka, untuk mengenal daerah dan budaya serta adat istiadat yang ada di Kabupaten Agam, khususnya Kecamatan Palembayan,” tutupnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *