Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, menggelar acara Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Hotel Sakura Syari’ah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (16/9).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Agam diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Yosefriawan.

Dalam sambutannya, Yosef mengatakan, dengan besarnya potensi yang ada di Kabupaten Agam maka perlu keseriusan dalam pembangunan sektor pariwisata.

Dalam hal ini, untuk pengembangan pariwisata diperlukan upaya nyata dari Pemerintah Daerah melalui OPD, pengelola kepariwisataan daerah, dunia usaha, dan sumber daya manusia, terutama sumber daya manusia.

Jelasnya lagi, seorang pemandu wisata ini nantinya dituntut memiliki kualifikasi yang tinggi, penguasaan terhadap bahasa, serta pengetahuan yang luas. Tidak hanya yang berkaitan dengan kepariwisataan tetapi juga seluk beluk sektor lainnya.

“Kita sangat berharap destinasi yang ada di Kabupaten Agam dapat di kunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Untuk itu mari kita ikuti acara ini dengan sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di daerah kita ini,” ajak yosef.

Panitia pelaksana, Agusnadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemandu wisata yang berkualitas, agar mampu memberikan informasi kepariwisataan, sekaligus untuk menghasilkan tenaga terampil di bidang itu.

Katanya, peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari pengurus dan pelaku Arung Jeram, Trekking, Eko Wisata, Geo Wisata, Susur Goa/ Caving dan Paralayang.

“Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari,” jelas Agusnadi. (AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *