Hari Anak Nasional, Nagari Diminta Berperan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pemkab.Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan setiap tanggal 23 Juli, minta seluruh nagari yang ada di kabupaten Agam ikut memperhatikan dan memberikan semangat pada anak-anak generasi penerus bangsa dalam hal pendidikan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdikbud Arnel pada AMCNews usai rapat paripurna di kantor DPRD Agam. Senin (23/7)

Arnel mengatakan, pada dasarnya anak-anak adalah generasi penerus yang harus dijaga dan dikembangkan pola fikirnya dengan pendidikan, sesuai dengan umur anak tersebut, jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah.

“Anak-anak harus diperhatikan pendidikannya, jangan ada anak yang sampai putus sekolahnya,” ulas Arnel

Untuk itu, peran pihak nagari dan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di kabupaten Agam seperti tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang dan sebagainya, untuk ikut membantu Pemkab. Agam dalam membina generasi penerus ini diluar ketentuan sekolah.

“Disamping guru-guru, lapisan masyarakat termasuk pemerintah nagari agar memotivasi anak-anak agar tidak putus sekolah,” ulasnya

Arnel berharap, tidak ada anak-anak di kabupaten Agam yang tidak mengenyam pendidikan, sehingga anak-anak dapat menuntaskan wajib belajarnya.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.