Tema Wirid Pengajian Korpri Agam Keteladanan Rasulullah Muhammad SAW, Tuai Pujian

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Agam kembali menggelar wirid mingguan pada Jumat, (27/9), di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung.

Acara yang diadakan rutin setiap pekan ini menghadirkan muballigh dari Tanah Datar Ustadz Dr. Yasmansyah, M.Ag, yang memberikan ceramah bertema keteladanan dalam diri Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, Ustadz Yasmansyah menekankan pentingnya meneladani Rasulullah, meskipun beliau tidak lagi hadir secara fisik di dunia.

“Meskipun secara fisik Rasulullah tidak ada di tengah-tengah kita, contoh teladan yang ditinggalkannya tetap ada hingga hari kiamat. Ada tiga hal yang harus kita jadikan pedoman, yaitu Islam, Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup, dan sunah Rasul,” jelasnya.

Ditambahkan, selama 23 tahun kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, beliau meninggalkan dua perkara yang menjadi pegangan umat Islam, yakni Kitabullah (Al-Qur’an) dan sunah-sunah Nabi.

“Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa untuk meniru dan meneladani Rasulullah, kita harus merujuk pada apa yang diwasiatkan melalui Al-Qur’an dan sunah-sunah Rasul,” ungkap Ustadz Yasmansyah.

Sementara itu menanggapi ceramah tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Dr. Endrizal, SE, M.Si, menyampaikan apresiasi atas konsistensi Korpri Kabupaten Agam dalam mengadakan kegiatan- kegiatan religius seperti wirid mingguan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat spiritualitas dan moralitas para pegawai negeri, yang juga berperan sebagai pelayan masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan wirid mingguan ini, karena selain untuk memperkuat iman, acara ini juga dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari- hari, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ujar Dr. Endrizal.

Kehadiran Pjs Bupati Agam dalam kegiatan ini menambah semangat para peserta wirid, yang terdiri dari anggota Korpri dan masyarakat setempat.

Diharapkan, acara rutin ini dapat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kapasitas pribadi maupun sebagai aparatur sipil negara.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *