Dalam Dua Tahun, Baznas Agam Salurkan ZIS Rp17,1 M kepada 27.795 Mustahik

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.- September 2024 tahun kedua bagi pengurus Baznas Kabupaten Agam periode saat ini, dalam menghimpun dan mendistribusikan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) kepada warga yang berhak menerima.

Diketahui, pengurus Baznas Agam periode ini dilantik Juli 2022. September 2022 mulai menjalankan program kepada warga yang membutuhkan.

Dua tahun pengurus Baznas Agam yang diketuai Isman Imran ini, telah berhasil mendistribusikan ZIS sebesar Rp17,1 miliar lebih kepada 27.795 mustahik.

ZIS itu disalurkan melalui lima program yaitu, Agam Makmur, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Peduli dan Agam Taqwa.

“Ini berkat komitmen kita dalam meningkatkan penerimaan ZIS, dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ujar Ketua Baznas Agam, Isman Imran, Rabu (18/9).

Dijelaskan, September- Desember 2022, berhasil menghimpun ZIS Rp3,7 miliar lebih untuk 5.920 mustahik. Januari- Desember 2023 sebesar Rp7,7 miliar lebih untuk 13.533 mustahik.

“Kemudian Januari- September 2024 sebesar Rp5,7 miliar lebih untuk 8.342 mustahik,”terangnya.

Dikatakan, selain dari ASN dan masyarakat umum, penerimaan ZIS juga melalui organisasi yang menjadi potensi serta Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

“Pemkab Agam mendorong peningkatan penerimaan ZIS ini, dengan membuat kebijakan seluruh ASN mengeluarkan zakatnya untuk dikelola BAZ,” sebut Isman Imran.

Dia berharap, penerimaan ZIS terus meningkat, supaya lebih banyak masyarakat yang membutuhkan terbantu.

“Kita tetap berkomitmen dalam meningkatkan ZIS ini, dengan terus mencari potensi untuk peningkatan penerimaan ZIS,” kata mantan pejabat Pemkab Agam itu.-
Penulis : Andri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *