Buka Raker PERTI 2024, Bupati Minta Ponpes Berkembang Maksimal

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC — Bupati Agam Dr.H.Andri Warman MM secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kabupaten Agam tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren MTI Khazinatul Asrar, Ampek Angkek pada Sabtu (31/8) ini dihadiri oleh Kepala OPD Agam, berbagai tokoh agama dan Ketua PD PERTI Sumatera Barat, Ketua PC PERTI Agam dan pimpinan beserta pengurus Ponpes MTI Khazinatul Asrar.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menekankan pentingnya Raker ini sebagai momentum untuk merumuskan strategi pengembangan Pondok Pesantren di Kabupaten Agam.

“Ponpes memiliki peran yang sangat strategis dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berkompetensi tinggi. Oleh karena itu, kita perlu mengembangkan strategi yang tepat agar Ponpes di Agam bisa terus berkembang dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan PERTI dan para pengelola Ponpes.

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa kualitas pendidikan di Ponpes tetap terjaga sehingga dengan begitu visi membangun Agam lebih maju dan madani bisa kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Raker PERTI Agam tahun ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan -keputusan strategis yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pengelolaan Ponpes.

Bupati juga berharap Raker PERTI dapat makin memperkuat peran dalam membina umat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Agam.

Rapat kerja dilanjutkan dengan pembahasan berbagai agenda penting yang akan menjadi panduan dalam pelaksanaan program – program PERTI di Kabupaten Agam sepanjang tahun 2024.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *