Peduli Tuna Netra, ITMI Sumbar Apresiasi Bupati Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyelenggarakan pelatihan Al-Qur’an khusus bagi tuna netra, Selasa (20/8).

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Perwakilan ITMI Sumbar, Febri Dayanto menyampaikan, inisiatif Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM ini merupakan langkah penting dalam mendukung pendidikan agama.

Menurutnya baru kali ini kepala daerah yang menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan khusus tuna netra, dalam hal ini pelatihan membaca dan mengajarkan Al-qur’an.

“Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memberikan layanan serupa,” ucapnya.

Dengan adanya dukungan seperti ini lanjutnya, tuna netra di Agam diharapkan dapat semakin berdaya dan lebih mendalami ajaran agama secara mendalam.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut hingga ke tingkat nagari. Teman-teman yang ikut pelatihan diharapkan dapat menyebar luaskan ilmu yang didapat,” ujarnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Mentor Al-Qur’an Braille dari Jakarta, Budi Santoso. Menurutnya Agam memiliki potensi dalam pengembangan Al-Qur’an Braille.

“Dalam pelatihan tiga hari ini, saya menilai teman- teman tuna netra di Agam berpotensi mengajarkan Al-Qur’an Braille,” katanya.

Hanya saja lanjutnya, pelatihan ini harus terus dilanjutkan. Sehingga, perhatiam pemerintah daerah sangat dibutuhkan.

“Untuk itu, kami berterima kasih kepada bupati yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga pelatihan ini dilanjutkan,” harapnya.
Penulis : Depit
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *